riau24

logo riau24
Informasi Anda Genggam

Pendukung Jokowi Tuding Prabowo Memberangus Pers Jika Terpilih Jadi Presiden

TIM Archive
Sabtu, 08 Desember 2018 | 16:54 WIB
Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Kading Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Kading
Riau24.com- Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding menuding Capres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto menjadi ancaman buat sistem demokrasi bangsa.

Pendukung Jokowi itu menilai, pernyataan Prabowo bisa membredel media massa jika terpilih.

"Menurut saya, baru calon saja sudah memusuhi pers, nanti saya menduga kalau sudah berkuasa pers dibredel, hati-hati teman-teman pers," kata Karding yang dilansir dari Jpnn.com, Jumat, 07 Desember 2018.

Tak hanya itu, dia juga menuding bahwa Prabowo adalah orang yang antikritik. Dia juga mengatakan bahwa Prabowo sangat otoriter jika diberikan sebuah jabatan. 

"Saya kira itu karakter dasar Pak Prabowo bahwa beliau kan memang orangnya keras, tempramen, emosional. Yang kedua memang sejarahnya dia antidemokrasi," kata dia.

Antidemokrasi yang dimaksud dia adalah berkaca para era Orde Baru. Menurutnya, saat kepemimpinan Soeharto, pers sempat dibredel karena pemberitaan.

Dijelaskannya lagi, pers merupakan salah satu pilar demokrasi. Maka dari itu, perlu diajak bekerja sama untuk mengawal jalannya demokrasi.

"Demokrasi kita ini berkualitas bukan memusuhi. Saya kira ciri-ciri antidemokrasi adalah salah satunya memusuhi pers," tutupnya.
Penulis TIM Archive
INDEX BERITA