riau24

logo riau24
Informasi Anda Genggam

Cabut Laporan, Penghina Bupati Mursini di Akun FB Menangis Minta Maaf

TIM Archive
Sabtu, 08 Desember 2018 | 17:11 WIB
Wandi meminta maaf langsung kepada Bupati Kuansing Drs. H. Mursini/zar Wandi meminta maaf langsung kepada Bupati Kuansing Drs. H. Mursini/zar
Riau24.com - Pemilik akun Wandy Juo Nye yang menghina Bupati Mursini secara pribadi, di Media Sosial di Facebook (FB) beberapa waktu lalu. Akhirnya datang menemui Bupati Drs. H. Mursini, M.Si untuk meminta maaf, sambil menangis di ruangkerjanya, Jumat (7/12).

"Didampingi pihak keluarga, Wandy datang menemui Bupati Mursini untuk meminta maaf," ungkap Kabag Hukum Setdakab Kuansing Suryanto,SH.MH kepada wartawan.

Sebelumnya, pemilik Akun Wandy Juo Nye dilaporkan dengan pasal penghinaan dengan menggunakan Undang-undang ITE, setelah menuliskan pernyataan yang dinilai menghina Bupati Mursini secara pribadi di media sosial facebook.

Pernyataan yang dinilai merendahkan itu, berawal ketika Wandy mengomentari foto Bupati Kuansing Mursini, bersama Kapolres Kuansing melambaikan tangan, saat meninjau banjir yang dipublikasikan salah satu media online.

“Pak Bupati ingin menyelesaikan masalah ini pada Kamis lalu, ketidakhadiran beliau karena kesibukannya sebagai Bupati, sehingga baru hari ini Jumat (7/12) untuk mengajukan pencabutan laporan ini," paparnya.

Ditegaskannya, sejak awal Bupati Mursini sudah memaafkan pelaku. Sebagai bentuk sikap memaafkan tersebut, Bupati mengajukan pencabutan laporan. Pencabutan laporan, semata-mata persoalan kemanusiaan.

“Hari ini semua masalah selesai, ini murni karena pertimbangan kemanusiaan, Pak Bupati berharap sekarang Wandy bersama keluarganya bisa tenang, dan menjalankan aktivitas seperti biasa,” tuturnya.

Sementara Wandy dan pihak keluarga, sangat berterima kasih kepada Bupati Mursini yang telah mencabut laporan penghinaan itu, dan telah sudi memaafkan dirinya.
Dia mengaku postingan di facebook tersebut merupakan tindakan tidak sengaja, dan tidak punya tendensi apa-apa, hanya terpengaruh berita online pada saat itu yang membuat berita terkait banjir.(***)


R24/zar
Penulis TIM Archive
INDEX BERITA