riau24

logo riau24
Informasi Anda Genggam

Provinsi Riau Raih Juara Umum Lomba Masak Ikan Tingkat Nasional

TIM Archive
Sabtu, 08 Desember 2018 | 17:16 WIB
Riau Juara Umum Masak Ikan Tingkat Nasional Riau Juara Umum Masak Ikan Tingkat Nasional
Riau24.com- Provinsi Riau kembali menoreh prestasi di tingkat nasional. Kali ini, Riau menjadi juara umum pada lomba masak ikan nasional yang diadakan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), di Jakarta Convention Centre (JCC) selama tiga hari mulai dari 6-8 Desember 2018.

Piala penghargaan yang diraih Riau itu diserahkan langsung oleh Menteri KKP Susi Pudjiastuti yang diwakili Sekjen KKP, Dr Nilanto dan diterima langsung oleh Ketua TP PP Provinsi Riau, Rosmiyati Wan Thamrin Hasyim didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Riau, Herman. 

"Alhamdulillah kita juara umum lomba masak ikan tingkat nasional. Ini prestasi yang cukup luar biasa, karena Riau bisa meningkatkan prestasi yang diterima tahun sebelumnya hanya juara 1 masak ikan kategori menu keluarga," ungkap Kepala DKP Riau, Herman dalam keterangan rilisnya.

Herman menambahkan, lomba masak ikan Nasional Ke-5 Tahun 2018, KKP melaksanakan beberapa lomba tingkat nasional diantaranya lomba masak serba ikan. 

"Kita (DKP) berkerjasama dengan TP PKK Riau dan Forikan Riau mengutus pemenang juara I masak ikan tingkat provinsi Riau, yang diwakili oleh kabupaten Bengkalis, Pelalawan dan Kampar dalam lomba tingkat nasional. Alhamdulillah mendapat juara umum," ujarnya. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepads Plt Gubernur Riau dan Ketua TP PKK Riau yang telah memberikan 
motivasi dan semangat kepada tim yang mengikuti lomba," sambungnya. 

Sementara itu, Ketua TP PKK Riau Rosmiyati Wan Thamrin Hasyim mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi atas keberhasilan tim memenangkan lomba masak ikan tingkat nasional. 

"Saya berharap agar menu yang sudah diperlombakan dapat disebarluakan ke masyarakat, sehingga Riau bisa menjadi pusat kuliner kedepannya. Kepada tim saya juga minta dapat mempertahankan penghargaan itu untuk tahun berikutnya," harapnya.

R24/ibl (rls)
Penulis TIM Archive
INDEX BERITA