riau24

logo riau24
Informasi Anda Genggam

Mendagri Sebut Praktek Jualan Beli Blangko E KTP Sulit Dicegah, Tengku Zulkarnain : Mundur Saja Kalau Ngak Sanggup

TIM Archive
Sabtu, 08 Desember 2018 | 18:05 WIB
Cuitan Tengku Zulkarnain di Twitter soal E KTP Cuitan Tengku Zulkarnain di Twitter soal E KTP
Riau24.com-Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengakui sulit untuk mencegah terulangnya praktik jual beli blangko kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP). Sebab kata dia, ijazah ataupun uang pun bisa dipalsukan.

"Ya sulit. Uang saja bisa dipalsukan. Ijazah bisa dipalsukan. Apalagi ini KTP elektronik. Satu rumah lagi yang curi," ujar Tjahjo Kumolo dilansir Sindonews, Kamis 6 Desember 2018.

Kendati demikian, Dia memastikan bahwa praktik jual beli itu tidak ada urusannya dengan sistem pengawasan terhadap distribusi blanko e-KTP.

Menangapi hal itu wasekjen MUI Tengku Zulkarnain mengkritik peryataan Mendagri tersebut.  Dai kondang itu menyarankan mendagri agar mundur dari jabatanya jika tidak mampu mengatasinya. 

"Mendagri bilang sulit cegah jual beli blangko E KTP.  Itu Pidana bung! Ngak sanggup kerja profesional berhenti saja, menghabiskan uang rakyat saja mengaji anda " cuit Tengku Zulkarnain di akun Twitternya @Tengkuzulkarnain. Sabtu 8 Desember 2018.

Padahal lanjut Wasekjen MUI itu Dirjen kependudukan mendagri  Zudan Arif pernah bilang bahwa jual-beli E KTP hanya iseng. 

"Jual beli E KTP hanya iseng. Dulu tes IQ atau tidak.  Rusak!! " timpalnya. (***) 


R24/iko
Penulis TIM Archive
INDEX BERITA