riau24

logo riau24
Informasi Anda Genggam

Waduh, Karena Pemain Ini Liverpool Anggap Tak Butuh Ronaldo

TIM Archive
Senin, 16 Oktober 2017 | 17:21 WIB
Ilustrasi Ilustrasi
Riau24.com- Mantan manajer Liverpool, Gerard Houllier, mengungkap bahwa kehadiran Harry Kewell di skuat The Reds membuat mereka dulu tak terlalu berminat merekrut Cristiano Ronaldo.

Ronaldo masih berusia 18 ketika direkrut Manchester United dari Sporting, dan sejak saat itu terus berkembang menjadi salah satu pemain terbaik di generasinya.

Di Old Trafford, dan kemudian Real Madrid, pemain Portugal mencatat banyak rekor dan membantu kedua tim memenangkan Liga Champions dan sejumlah gelar lainnya.

Namun menurut Houllier, Liverpool gagal mendatangkan sang pemain karena mereka enggan menaikkan batasan gaji untuk seorang pemain di Anfield.

"Saya melihat dia di turnamen Toulon dan mengamatinya. Namun kami punya batasan gaji dan kami tidak bisa memberinya bayaran yang ia inginkan. Dan kemudian Manchester United bermain melawan Sporting dan semua pemain mereka meminta Sir Alex merekrutnya," tutur Houllier di Liverpool Echo seperti dikutip dari laman bola.net, 16 Oktober 2017.

"Namun saya sepakat dengan klub untuk tidak merombak struktur gaji. Saya kira itu akan menciptakan masalah di ruang ganti."
 
 Alih-alih Ronaldo, Liverpool kemudian merekrut Harry Kewell dari Leeds United, dan pemain Australia bermain selama lima musim di Anfield.

Houllier menambahkan," mungkin kami akan juara bersama Ronaldo, namun kami punya Harry Kewell, yang luar biasa kala itu, namun sayangnya mengalami cedera parah. Setelah itu, dia tak lagi percaya diri seperti sebelumnya."

Penulis TIM Archive
INDEX BERITA