riau24

logo riau24
Informasi Anda Genggam

Bela Ananda Sukarlan dan Sebut Fadli Zon Tukang Buat Hoax, Sekjen PSI Dikecam Netizen

TIM Archive
Sabtu, 03 Maret 2018 | 07:13 WIB
Raja Antoni Raja Antoni
Riau24.com- PEKANBARU - Konflik antara politisi Gerindra Fadli Zon dengan musisi Ananda Sukarlan menyeret nama Raja Antoni yang merupakan Sekretaris Jendral Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Ini karena pria asal Taluk Kuantan Riau ini membuat cuitan yang membela Ananda Sukarlan.

Dalam cuitannya di Twitter, Raja Antoni bukan hanya sekadar membela Ananda, tapi juga malah menuding bahwa Fadli Zon adalah "tukang buat hoax tiap hari".

"Bro @anandasukarlan akan dilaporkan ke polisi oleh tukang buat hoax tiap hari. Kita support bro @anandasukarlan. Yang setuju RT pls!" cuit Antoni Raja di akun Twitternya, @AntoniRaja, Jumat 2 Maret 2018.

Cuitan SekJen PSI ini langsung mendapat respon Wakil Ketua Umum Partai Gerindra. Ia meminta klarifikasi apa maksud dari cuitan tersebut.

"Apakah Bro @AntoniRaja sedang menuduh saya tukang buat hoax tiap hari? Saya perlu memastikan twit Anda," cuit Fadli Zon.

Karena cuitan Fadli tak ditanggapi Antoni Raja, maka sekali lagi Fadli bertanya dan meminta Antoni untuk tak jadi pengecut.

Sekali lg sy tanya Bro @AntoniRaja n tlg dijawab klu mmg gentlemen: apakah anda sdg menuduh sy tukang buat hoax tiap hari? Ayo jgn pengecut. 

Warganet pun mengecam keras tindakan Antoni yang terbilang kurang ajar itu.

Ohhh.. itu Sekjen partai ya? Aku kira tukang mebel https://t.co/L52cL68T0p
— FERDINAND HUTAHAEAN 

Ini sekjen partai lho, ini partai apa grup arisan sih, gw ga bisa bayangin hasto kristiyanto, hinca panjaitan,idrus marham &sekjen partai beneran komen spt ini,kacau lo ah.. https://t.co/PPr1H4jkSp
— Dr.Gunawan (@dr_gundi) March 2, 2018

Kejar terus...kami berdiri penuh dibelakang Bang Fadli. Jangan biarkan mahluk seperti Antoni seenaknya fitnah & menuduh.
— #KataNalar (@ZAEffendy) March 2, 2018

Kan sudah saya bilang itu pengecut, tidak mungkin berani jawab... Dia twitt begini cuma untuk cari popularitas saja, dengan nebeng nama besar FADLI ZON. Anak kemarin sore yang satu ini mental tempe...
— Helmi Felis (@helmifelis) March 2, 2018.

Fadli Zon melaporkan pianis Ananda Sukarlan ke Bareskrim Polri. Ia juga melaporkan beberapa akun di media sosial, antara lain akun Twitter @makLambeTurah dan @stlaSoso1.

Fadli mengatakan, akun-akun tersebut memviralkan kabar hoaks mengenai dirinya dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dalam foto yang viral disebutkan bahwa Fadli dan Prabowo sedang bersantap dengan penggawa Muslim Cyber Army (MCA).

"Saya datang untuk melaporkan karena apa yang dituduhkan di Facebook dan foto-foto itu seolah ada pertemuan, makan, antara Prabowo, saya, dan yang disebut sebagai admin MCA," ujar Fadli di Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (2/3/2018) seperti dilansir kompas.com.***


R24/bara
Penulis TIM Archive
INDEX BERITA