riau24

logo riau24
Informasi Anda Genggam

Truck Pembawa Kayu Olahan dari Hutan GSK Diamankan Polisi

TIM Archive
Minggu, 06 Mei 2018 | 21:37 WIB
Truk pembawa kayu tanpa dokumen diamankan polisi/hari Truk pembawa kayu tanpa dokumen diamankan polisi/hari
Riau24.com - Jajaran Kepolisian Resort (Polsek) kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis mengamankan satu unit truk yang membawa olahan kayu.Penangkapan tersebut, Sabtu (5/5/18) malam. Kayu kayu olahan tersebut diamankan tanpa memiliki dokumen sah.

Kapolsek Pinggir Kompol Ernis Sitinjak menjelaskan, truck tersebut diamankan saat melintas di Jalan Pemda lingkar barat Kilometer 28 Desa Tasik Serai Barat Kecamatan Pinggir, Sabtu malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Saat itu, petugas memang menyelidiki adanya dugaan  kayu olahan yang sering keluar masuk berasal dari hutan Giam Siak Kecil (GSK) Tasik Serai Barat yang diduga sering keluar masuk di daerah ini.

"Jumat kemarin sekitar pukul 13.00 WIB kita dapat informasi dari masyarakat di daerah Tasik Serai Barat sering ditemukan warga, truk melintas membawa kayu olahan, diduga dari Hutan GSK Tasik Serai, Barat,"kata Kapolsek, Minggu 6 Mei 2018 malam.

Mendapat informasi itu, lanjut Kompol Ernis Sitinjak, kemudian dirinya memerintahkan tim opsnal Polsek untuk melakukan penyelidikan di daerah tersebut. Saat melakukan penyelidikan tim di lapangan, Sabtu petang sekitar pukul 19.00 WIB mendapat informasi akan ada truk yang memuat kayu di lokasi tangkahan.

"Namun anggota saat itu belum mengetahui persis lokasi truk tersebut.Tetapi pada pukul 21.30 WIB truk yang di duga memuat kayu itu melintas di jalan Pemda Kilometer 28 Tasik Serai Barat,"ujar Kompol Ernis.

"Mendapat informasi ini tim di lapangan langsung melakukan pengejaran dan berusaha melakukan pemberhentian truk tersebut,"ungkapnya lagi.

Saat di dekati, ungkapnya menuturkan supir truk sempat akan berusaha melarikan diri bersama kendaraannya. Namun upayanya gagal setelah truk tersebut menabrak mobil petugas.

"Setelah truk berhenti supir sempat kembali berupaya melarikan diri, namun upaya nya berhasil digagalkan anggota opsnal Polsek Pinggir,"tambahnya.

Supir yang diamankan petugas berinisial IR (23) warga desa Tasik Serai Barat Kecamatan Pinggir. Saat diintrogasi petugas setelah berhasil diamankan mengakui kayu yang dibawanya tersebut berasal dari hutan GSK Tasik Serai Barat.

"Pengakuannya kayu tersebut rencana akan dibawanya ke daerah Talang Mandi kecamatan Mandau,"tambah Ernis.

Saat ini supir dan barang bukti telah diamankan ke Mapolsek Pinggir. Pihak Kepolisian masih melakukan pemeriksaan dan pengembangan terhadap tangkapan ini.(***)


R24/hari


Penulis TIM Archive
INDEX BERITA